5 Cara Menghemat Batre dan Memory di Gadget Android Kamu



OppaGadget - Kali ini Oppa ingin memberikan tips untuk bro/sis bagaimana caranya agar batre di smartphone kalian tidak cepat low-bath . cekidoottt..

Pemakai smartphone lekat dengan permasalahan baterei atau memori penyimpanan yang cepat habis. Pemberitahuan, tingkat kecerahan monitor, sampai koneksi nirkabel dituding menjadi feature yang bertanggungjawab habiskan baterai.

Sementara, beberapa aplikasi menjadi penyebab utama segera habisnya memori pemakai. Hal seperti ini karena aplikasi itu mengonsumsi memori melalui simpanan file serta cache mereka.

Spotify, Snapchat, serta Line menjadi tiga aplikasi paling atas yang sangat mengonsumsi memori pemakai. Sedangkan Facebook, Instagram, serta Facebook Messenger ialah 3 dari 5 aplikasi paling atas yang mengonsumsi memori waktu Android pertamakali diaktifkan. Demikian terungkap  dari studi yang dikerjakan Oppa pada hp pintar bersistem operasi Android.

Lalu, bagaimana supaya Gadget menjadi  irit beterai dan memori ? Oppa  akan memberikan Tips dan Trik.



BACA JUGA : 15 Cara Ampuh Untuk Menangani Android Lemot , Dijamin Tokcer!!!


1. Batasi Notification (Pemberitahuan). 



Miliki pemberitahuan memang nyaman atau justru menjadi masalah. Tetapi kebanyakan pemberitahuan mengonsumsi baterei, perlambat kapasitas, serta kuota. Untuk mengirit daya, pilih nyalakan pemberitahuan yang terpenting saja.

2. Batasi aplikasi yang mengonsumsi baterai  serta performa Gadget kamu. 


Contohnya aplikasi yang masih berjalan di latar belakang, miliki jeda pembaharuan, Menggunakan Location, serta notification.

3. Minimize memori 


Aplikasi selalu membuahkan sampah yang penuhi memori. Membersihkan file sesaat (temporary) dengan berkala. Hal seperti ini dapat dipermudah dengan beberapa aplikasi yang bersihkan file ini dengan automatis.

4. Matikan Wi-Fi, Bluetooth, GPS 


Koneksi nirkabel menguras  baterei lumayan besar. pastikan  Wi-Fi, bluetooth, GPS, juga fitur  Tethering dan Personal Hotspot  dalam keadaan OFF waktu sedang tidak digunakan atau tidak di butuhkan.

5. Redupkan Layar 


Monitor umumnya mengonsumsi mengkonsumsi baterei terbesar. Ditambah lagi ponsel-ponsel anyar sekarang ini memakai monitor besar dengan kecerahan warna mengagumkan. Oppa  melakukan survey  jika bro dan sis menggunakan kecerahan layar di angka 80% itu lebih menguras kinerja  baterei gadget bro/sis lebih besar. So, Jika tidak sedang dipakai, sebaiknya kurangi tingkat kecerahan layar gadget bro/sis di tingkat 30%-40% saja.


Sekian tips dan trik yang oppa berikan untuk bro/sis  cara menghemat batre gadget bro dan sis agar tidak cepat Low-Bath.


Selamat Mencoba !!!



Baca Juga Artikel lain nya :




No comments

Theme images by fpm. Powered by Blogger.