Tips Membuat Akun Instagram Anda Lebih Aman


Oppa Gadget - Semakin ramainya peretasan account sosial media oleh beberapa orang yang tidak bertanggungjawab, tentu saja membuat beberapa pemakai service media sosial jadi kuatir serta cemas akan keamanan data pribadi.

Hasil dari analisis beberapa kelompok, service media sosial yang cukuplah rawan akan serangan hacker salah satunya ialah Facebook, Twitter dan Instagram.

Walau dengan default setiap service telah mengaplikasikan skema keamanan yang baik, seperti password dan lain-lain, tetap harus sela keamanan standard itu masih tetap dapat dibobol oleh beberapa pencuri data.

Untuk Anda yang masih tetap parno, sebenarnya service media sosial yang ada sekarang ini pun menyiapkan pilihan keamanan tingkat lanjut yang sering lepas dari perhatian.

Buat pemakai Instagram, Anda dapat manfaatkan feature keamanan penambahan yaitu Two-Factor Authentication untuk memproteksi bila ada orang yang lain yang ingin terhubung account Anda.

Di penyusunan keamanan ini, ada dua pilihan kelanjutan yaitu Text Message serta Authentication App.

Di pilihan pertama yaitu Text Message, setiap kali ada yang ingin terhubung atau login kea kun Instagram Anda, jadi skema dengan automatis akan mengirim kode otorisasi lewat SMS ke nomer yang didaftarkan.

Sesaat pilihan ke-2 yaitu Authentication App, skema akan minta kode keamanan setiap kali akan login ke account Instagram.

Nah, untuk Anda yang ingin tahu ingin lakukan penyusunan serta aktifkan Two-Factor Authentication Instagram agar account Anda lebih aman kembali, dapat coba beberapa langkah tersebut.


Baca juga : CARA MEMBUKA DAN MENGUNCI WHATSAPP MENGGUNAKAN FACE ID & TOUCH ID DI iPHONE



Tips Membuat Akun Instagram Anda Lebih Aman

  1. Masuk ke account Instagram, serta membuka profil Anda. Setelah itu, tap menu Instagram berbentuk tiga garis yang ada di sudut kanan atas. Bila suadah, tap Settings. 
  2. Geser ke sisi bawah sampai Anda temukan pilihan “Two-Factor Authentication” yang berada di tab Privasi and Security. Di dalamnya, Anda akan temukan dua pilihan penyusunan kelanjutan yaitu “Text Message” serta “Authentication App”. 
  3. Anda dapat pilih diantaranya untuk diaktifkan, contohnya Authentication App. Di pilihan ini, Anda akan disuruh untuk mengambil aplikasi keamanan seumpama Google Authenticator. 
  4. Kembali pada penyusunan otentikasi Instagram, dengan automatis Anda akan dihasilkan ke aplikasi Google Authenticator untuk bikin kode keamanan spesial. Tap ‘Next”. 
  5. Skema akan langsung buka aplikasi Google Authenticator, serta Anda disuruh untuk memasukan account Instagram untuk mendaftarkannya. Setelah itu, skema aplikasi akan membuat kode spesial. 
  6. Membuka kembali Instagram serta memasukan kode keamanan barusan. 
  7. Tuntas, Two-Factor Authentication Instagram juga sukses diaktifkan. Paling akhir, Anda akan memperoleh gabungan kode unik yang nanti dapat dipakai untuk buka account Instagram. 


Demikian Tips Membuat Akun Instagram Anda Lebih Aman. Mudah-mudahan dengan panduan ini data pribadi yang tersimpan di account Instagram Anda terbangun keamanannya.

Selamat coba!

No comments

Theme images by fpm. Powered by Blogger.