Perbandingan MacBook Dengan Windows Yang Kamu Harus Ketahui

Perbandingan MacBook Dengan Windows Yang Kamu Harus Ketahui

PC & Laptop - Sebagian besar pemakai computer umumnya mengawali dengan Windows. Ini tidak aneh, mengingat Windows dipakai dengan luas di beberapa tempat dari mulai sekolah, universitas, perkantoran, dll. Serta buat kamu yang saat ini putuskan untuk memakai Mac, kamu butuh tahu jika ada banyak ketidaksamaan fundamental antara keduanya.

Lalu sebegitu berlainan Mac dari Windows? Di bawah ini ialah beberapa penjelasan MacPoin tentang ketidaksamaan dari Mac versus Windows dengan singkat.

Click Kanan 


Buat kamu yang baru memakai Mac, mungkin sedikit akan bingung bagaimanakah cara lakukan click kanan. Berlainan dengan sebagian besar laptop / PC berbasiskan Windows yang mouse serta trackpad nya diperlengkapi click kanan, Mac tidak begitu.

Di Mac semua pengaturan memakai macam gesture. Untuk lakukan click kanan contohnya, kamu tinggal click dengan dua jari. Jadi click satu jari ialah click kiri serta click dua jari ialah click kanan.

Pilihan yang lain kamu tekan Control + click satu jari, yang adalah click kanan di Mac.

Tetapi bila kamu punyai mouse yang diperlengkapi dengan click kanan, karena itu click kanan memakai mouse itu dapat juga dikerjakan seperti di Windows.

Keyboard Shortcut 


Di Windows kamu akan temukan CTRL (Control), sedang di Mac ada juga tombol Control. Tapi jangan pernah salah, alternatif CTRL Windows di Mac ialah Command. Maka bila di Windows shortcut untuk copy ialah CTRL + C, di Mac memakai Command + C. Hal sama berlaku untuk beberapa shortcut terkenal lain seperti CTRL + X untuk cut di Windows, di Mac ialah Command + X. Serta CTRL + V untuk paste di Windows, di Mac ialah Command + V.

Serta untuk shortcut di Windows seperti Alt + Tab ada juga di Mac tetapi dengan gabungan Command + Tab. Pokoknya di Mac Command adalah tombol yang paling penting dalam satu shortcut.

Skema 

Jadi satu skema operasi, pasti sebetulnya elemen fundamen di antara Windows serta Mac itu sama, walau memang dengan penampilan serta feature keduanya mungkin berlainan.

Bila di Windows ada File Explorer, di Mac ada Finder 
Bila di Windows ada Control Panel, di Mac ada Sistem Preferences 
Bila di Windows ada Programs, di Mac ada Applications 
Bila di Windows ada Taskbar, di Mac ada Dock 
Bila di Windows ada Start Menu, di Mac ada Launchpad 
Bila di Windows ada Sistem Tray, di Mac ada Menulets 
Bila di Windows ada Recycle Bin, di Mac ada Trash 
Bila di Windows ada Task Manajer, di Mac ada Activity Monitor 
Bila di Windows ada Action Center, di Mac ada Notification Center 
Bila di Windows ada Media Center, di Mac ada iTunes 
Bila di Windows ada Internet Explorer / Edge, di Mac ada Safari 
Bila di Windows ada Windows Search, di Mac ada Spotlight 
Bila di Windows ada OneDrive, di Mac ada iCloud 
Bila di Windows ada Windows Store, di Mac ada App Store 

Tapi pokoknya buat kamu yang baru bermigrasi dari Windows ke Mac, mengerti Mac OS X tidak susah. Beberapa hal yang biasa kamu dapatkan serta seringkali kamu pakai di Windows sebetulnya ada pula di Mac (serta begitupun sebaliknya), walau dengan nama serta user experience yang berlainan.

Close = Hide 

Bila di Windows saat jendela window kamu tutup, karena itu aplikasi itu akan betul-betul ter-close seutuhnya. Tapi hal sama tidak berlangsung di Mac. Waktu window kamu close, karena itu dalam banyak masalah aplikasi itu cuma akan di hide window nya saja, tapi aplikasinya sendiri tetap berjalan.

Ini diikuti adanya titik di bawah icon aplikasi itu di dock OS X. Saat kamu membuka, karena itu aplikasi ini akan terbuka secara cepat.

Untuk tutup aplikasi seutuhnya, karena itu kamu dapat melalukannya lewat pilihan Quit di menu atau memakai shortcut Command + Q.

Tidak Ada “RitualClick Kanan > Refresh 

Sejumlah besar pemakai Windows tentu tidak asing dengan ritual refresh. Yup..saat ada di desktop lakukan click kanan > refresh. Ini jadi seperti rutinitas tertentu di golongan pemakai Windows.

Di Mac OS X, kamu tidak dapat mengerjakannya sebab memang menu refresh tidak ada dari sana.

Itu ketidaksamaan Mac versus Windows dengan singkat. Pasti ketidaksamaan di atas cuma deskripsi intinya saja, sebab kalau telah bicarakan permasalahan detil akan ada lumayan banyak bedanya. Untuk tiap detailnya kelak akan MacPoin posting dalam semasing satu artikel tertentu.

Buat kamu yang ingin memberikan tambahan ketidaksamaan lain di antara Mac versus Windows dari sisi user experience, silakan langsung berikan lewat kotak kometar berikut ini.

supaya tidak tertinggal beberapa informasi teknologi, Silahkan berlangganan website kami agar anda selalu mendapatkan berita ter-update.

No comments

Theme images by fpm. Powered by Blogger.