Langkah Backup serta Restore Data iPhone dengan Mudah



OppaGadget - Karena beberapa argumen spesifik, Kamu mungkin ingin lakukan back up data iPhone kamu . Tidak tahu karena ingin jual iPhone itu atau ingin memformat lagi iPhone hingga semua data akan terhapus. Back up di iTunes atau iCloud ialah pilihan yang sangat pas bila kamu ingin memakai data lama yang berada di iPhone kamu .

Namun, tidak kebanyakan orang tahu langkah back-up yang pas. Bila piranti Android dapat di back-up dengan gampang cukup dengan lakukan copy-paste data ke computer, lainnya perihal dengan iPhone serta piranti Apple yang lain.

Kamu mesti lakukan back up lewat iTunes atau iCloud. Selain itu, kamu juga butuh tahu langkah restore iPhone untuk kembalikan data ke iPhone kamu. Oleh karena itu kesempatan ini Carisinyal akan membahas langkah backup serta restore iPhone itu untuk kamu para gadgeters.


Cara Mem Back-Up iPhone 



Lakukan backup di piranti iPhone begitu terpenting untuk dikerjakan dengan berkala. Pasalnya kita kita ketahui kapan iPhone kita alami error, lupa password, serta beberapa hal yang lain yang mewajibkan kita untuk mereset iPhone itu.

Nah, buat kamu yang kesusahan lakukan back up iPhone, tersebut Carisinyal akan memberi info sekitar back up data dari iPhone ke iCloud atau iTunes. Beberapa langkah berikut ini bisa kamu kerjakan dengan sendiri di rumahmu :


Dengan Menggunakan iCloud



iCloud ialah suatu media penyimpanan sah yang digagas oleh Apple. iCloud bisa menaruh data dengan online. Bila kamu belum juga mengerti bagaimana iCloud bekerja serta berperan, kamu pasti tahu Google Drive atau Dropbox pada perangkat Android, kan? Nah, langkah kerja iCloud hampir sama juga dengan Google Drive serta Dropbox yang berada di smartphone Android.


iCloud dapat menaruh data berbentuk file dokumen, gambar, video, serta musik. kamu dapat terhubung semua data yang disimpan di iCloud kapan juga kamu mau, Asalkan Gadget kamu sedang dalam kondisi terkoneksi dengan jaringan internet jadi saran oppa makesure iPhone kamu memiliki paket internet dengan quota yang berlimpah ingat jangan memakai paket goceng ya karena itu gak sebanding dengan gadget kelas premium yang kamu gunakan , hehehe.

Berikut oppa jelaksan beberapa cara dan langkah apa saja untuk mencadangkan gadget kamu (back up data) dengan menggunakan iCloud :


  1. Makesure iPhone kamu telah terkoneksi dengan internet dengan quota yang mencukupi, lebih baik menggunakan koneksi Wi-Fi agar koneksi lebih stabil,
  2. Kalau iPhone kamu memakai iOS 8, masuk ke ‘Pengaturan’, terus pilih ‘iCloud’, terus pilih ‘Cadangan’. Tapi , jika kamu memakai iPhone dengan iOS 7, masuk ke ‘Pengaturan’, lanjutkan dengan pilih ‘iCloud’, lalu pilih ‘Penyimpanan & Cadangan’, 
  3. Aktifkan Cadangan iCloud kamu dengan mengarahkan slide di samping tulisan ‘Cadangan iCloud’ sampai berwarna hijau,
  4. Tekan menu ‘Cadangkan Sekarang’ serta pastikan iPhone kamu masih terkoneksi dengan Wi-Fi sampai proses back up ini selesai, dan
  5. Untuk memastikan semua data kamu telah di back up dengan benar, masuk ke ‘Pengaturan’, lalu pilih ‘iCloud’, pilih ‘Penyimpanan’, and then back up yang barusan kamu bikin akan ditampilkan berserta dengan waktu terakhir back-up ukuran seberapa besat data kamu yang telah selesai ter-backup.


Dengan Menggunakan iTunes 



Buat kamu pengguna iPhone sudah pasti tidak asing dengan perangkat lunak garapan Apple yang satu ini. iTunes berperan untuk memutar serta beli lagu. Akan tetapi, iTunes juga dapat dipakai untuk mengurus data yang ada di iPhone, iPad, serta iPod.

Salah satunya fungsi dari iTunes ialah untuk lakukan back up data dari iPhone. Backup data memakai iTunes dapat juga dikerjakan dengan Offline tanpa koneksi internet. Berikut beberapa cara mencadangkan iPhone / iPad kamu menggunakan iTunes : Cekidottttt !!!


  1. Buka iTunes yang berada di computer kamu lalu hubungkan iPhone/iPad kamu  ke computer memakai kabel data ,makesure menggunakan Lightning Cable yang ori ya gadgeters biar iPhone/iPad kamu tidak cepat rusak dan tetap aman dalam melakukan transfering data atau pun mengecharge Gadget kamu ,
  2. Click ‘File’, terus pilih menu ‘Perangkat’, serta click ‘Cadangkan’ ,
  3. Tunggu hingga proses back up data selesai .


Pastikan semua data telah di back up di iTunes lewat cara masuk ke menu ‘Preferensi’ di iTunes lalu click 4. ‘Perangkat’, Lalu setelah itu akan muncul nama iPhone/iPad kamu yang menandakan kalau Gadget kamu sudah sukses di back up.


Cara Me-Restore iPhone 



Setelah seleai melakukan langkah back up iPhone dengan iCloud serta iTunes, sekarang waktunya Kamu melanjutkan ke langkah Restore iPhone. Oppa kasih tau sedikit penjelasan tentang apa itu yang di maksutkan dengan Restore.
Restore adalah upaya untuk mengembalikan data yang telah di back up.

Di bawah ini oppa jelaskan tips untuk melakukan restore iPhone/iPad kamu dari iCloud serta iTunes : Cekidootttt !!!

Menggunakan iCloud 



Jika awal sebelum nya kamu memback-up data menggunakan iCloud, Kamu bisa melanjutkan untuk mengikuti beberapa langkah ini.
Melakukan restore dari iCloud bisa dikerjakan dimana-mana seandainya ada koneksi internet yang stabil dan cepat.

  1. Makesure iPhone kamu telah terkoneksi dengan jaringan  Wi-Fi dengan speed yang turbo sebelum merestore iPhone dari iCloud ,
  2. Masuk ke menu ‘iCloud’ lalu pilih ‘Pulihkan dari Cadangan iCloud’ atau dalam bhs inggris ‘Restore from iCloud Backup’ ,
  3. Pilih "File" back up data kamu sesuai dengan tanggal dan waktu kapan kamu lakukan back up data iPhone pada terakhir kali,
  4. Masukan details account kamu agar bisa terhubung iCloud ,&
  5. Tunggu beberapa saat , lalu semua data yang telah kamu back up akan dikembalikan (Restore) ke iPhone/iPad kamu. Pastikan agar iPhone/iPad kamu masih ter-connect dengan Wi-Fi/Internet karena proses restore ini memerlukan koneksi internet.


Menggunakan iTunes 



Bila tidak ada koneksi internet yang dapat dihandalkan, melakukan restore lewat iTunes adalah solusi lain nya. Akan tetapi awal mulanya pastikan kamu sudah membackup data ke computer yang akan dipakai untuk lakukan restore ini.


  1. Hubungkan iPhone/iPad kamu ke computer yang kamu pakai untuk memback up data sekian waktu yang lalu ,
  2. Buka iTunes di computer dan pastikan kamu telah memakai iTunes dengan versi paling ter-update. Jika kamu belum menggunakan iTunes Versi Ter-update kamu dapat mengikuti langkah ini terlebih dahulu , " click pemberitahuan pembaharuan , lalu klik bagian aplikasi iTunes di AppStore kamu lalu "klik UPDATE" .
  3. Click ‘File’, lalu pilih ‘Perangkat’, teruskan dengan click ‘Pulihkan dari Cadangan (Restore)’ ,
  4. Pilih back up data kamu sama dengan tanggal serta waktu kapan kamu lakukan back up data iPhone/iPad kamu pada terkahir kali nya ,&
  5. Click ‘Pulihkan’ atau ‘Restore’ Setelah itu tunggu proses restore ini Finish. pastikan kembali iPhone/iPad kamu masih tersambung dengan computer sampai proses restore sukses diselesaikan. 


Melakukan Back-up  serta Restore data iPhone/iPad  memang segampang membalikan telapak tangan. Ada dua Cara untuk kamu yang tidak mau kehilangan data Penting yang ada didalam iPhone/iPad kamu.

Ke-1, Makesure kamu sering memback up data iPhone di iCloud atau iTunes dalam 1 minggu sekali karena data di iPhone dapat hilang setiap saat tanpa kamu duga.

Ke-2, lanjutkan ke langkah restore iPhone berserta dengan back up-nya sendiri untuk jamin keamanan data-data yang berada di Smartphone kamu. Jangan meminta pertolongan orang yang lain / counter handphone waktu back up serta restore iPhone kalau kamu tidak mau data-data pribadi kamu yang bersifat privacy baik itu berbentuk gambar, video, dokumen, aplikasi, serta musik dibajak dan disalahgunakan oleh orang yang lain dan menjadi VIRAL di social media. Selamat Mencoba!


BACA JUGA :  Langkah Tahu Negara Asal iPhone dari Nomer Kode








Baca Juga Artikel lain nya :

No comments

Theme images by fpm. Powered by Blogger.