Langkah Tahu Negara Asal iPhone dari Nomer Kode



OppaGadget - Mobile phone tentu mempunyai beberapa nomer serta kode spesifik untuk mendeskripsikan suatu. Kamu dapat teliti asal iPhone melalui IMEI atau serial. Tidak hanya ada nomer serial dan IMEI, nyatanya kita dapat tahu dari tempat mana asal negara iPhone itu dengan kode spesifik.

Tiap-tiap iPhone adalah produk yang di jual sah di satu negara saja. Tidaklah heran bila garansi iPhone yang asli cuma laku di satu negara serta tidak laku di negara lainnya. Saat kamu beli iPhone, yakinkan kamu beli iPhone yang memang di jual di negara Indonesia.

Bila kamu sangsi, kamu dapat teliti kode negara asal iPhone kamu apa kode itu untuk negara Indonesia atau untuk negara lainnya. bila iPhone yang kamu beli ialah iPhone sah, karena itu semestinya kode negara yang tercantum ialah negara Indonesia.

Bagaimanakah cara kita tahu kode regional negara asal iPhone itu? Kode regional itu berada di kotak penjualan iPhone kamu. Kamu dapat teliti dibagian belakang atau bawah kotak iPhone.

Diluar itu, kamu dapat juga mengecheck nya langsung didalam system iOS kamu lewat cara masuk ke menu Setting General About lalu mencari kode itu dibagian baris yang bernama Model.



Bila kamu lihat satu diantara kode itu, karena itu iPhone yang kamu punya ialah iPhone dengan garansi asli Indonesia. Contoh gampangnya ialah kode iPhone yang ada berikut ini.



IPhone ini mempunyai kode FH2P2KK/A yang bermakna termasuk juga dalam kode negara asal iPhone dari Indonesia karena mempunyai kode LL/A di belakangnya. Itu berarti iPhone yang ada berikut ini memang asli serta sah di jual di usa serta dapat claim garansi di USA dan ini juga termasuk yang dikatakan Garansi International. Namun jika iPhone anda memiliki code seperti contoh : MF353PA/A  Berarti negara asal pembuatan iPhone anda adalah indonesia dengan memiliki kode belakang PA/A dan itu arti nya iPhone dengan kode tersebut memang resmi dijual dan diproduksi di indonesia dan memmiliki Claim Garansi Resmi di indonesia.

Untuk lebih detilnya, kamu bsia lihat kode-kode negara lainnya sama dengan tabel di bawah ini.

KODE REGION
AB
Egypt, Jordan, Saudi Arabia, 
United Arab Emirates
B
Ireland, UK, 
also used for some replacement phones
BR
(Assembled in Brazil)
BZ
Brazil (Assembled in China)
C
Canada
CH
China
CZ
Czech Republic
D
Germany
DN 
Austria, Germany, Netherlands
Mexico
EE 
Estonia
FB 
France, Luxembourg
FD 
Austria, Liechtenstein, Switzerland
GR 
Greece
HN 
India
IP 
Italy
HB
Israel
J
Japan
KN
Norwaygia
KS 
Finland, Sweden
LA
Colombia, Ecuador, El Salvador, 
Guatemala, Honduras, Peru
LE 
Argentina
LL 
USA
LZ 
Chile, Paraguay, Uruguay
MG 
Hungary
MY 
Malaysia
NF 
Belgium, France, Luxembourg
PL 
Poland
PO 
Portugal
PP 
Philippines
RO 
Romania
RS
Russia
SL 
Slovakia
SO 
South Africa
T
Italy
TA
Taiwan
TU
Turkey
X
Australia, New Zealand
Y
Spain
ZA
Singapore
ZP
Hong Kong, Macau



Beberapa kode iPhone yang cukuplah populer tersebar di penduduk ialah kode J atau JA yang disebut iPhone Jepang, AB yang disebut iPhone dari negara Arab, dan lain-lain.

Bagaimana menurut OppaGadgeters apakah informasi yang Oppa berikan sudah cukup membantu bro dan sis untuk lebih teliti dalam membeli iPhone Baru atau pun Second ? Dan buat kamu yang sudah menggunakan Gadget iPhone sekarang kamu dapat mengetahui darimanakan asal iPhone kamu di produksi ?

No comments

Theme images by fpm. Powered by Blogger.