Cara Claim Garansi International iPhone


Oppa Gadget - iPhone ialah salah satu smartphone yang di jual di Indonesia. Smartphone keluaran Apple ini telah lama sekali di jual dengan sah di Indonesia.

Saat ini, keberadaannya di Indonesia gampang sekali untuk diketemukan. Cukuplah pergi ke beberapa toko hp yang berada di pusat belanja jadi kamu bisa temukan iPhone mode apa pun.

Salah satunya elemen yang menarik hati konsumen untuk beli iPhone ialah garansi. Banyak lho penjual yang jual iPhone ke konsumen dengan iming-iming harga terjangkau serta Garansi Internasional. Nah bila kamu seseorang calon pemakai iPhone tentu tengah bingung dengan permasalahan garansi iPhone ini.

Saat kamu beli iPhone baru atau sisa dengan harga terjangkau, sering kan dihasut dengan iming-iming Garansi Internasional.

Nah gawatnya calon konsumen itu langsung berfikir jika Garansi Internasional dapat klaim garansi sesuka hati dimana-mana. Kata Internasional dalam Garansi Internasional kan bermakna garansinya dapat diklaim di banyak negara.

Sebetulnya Garansi Internasional iPhone itu seperti apakah sich? Dibanding kamu bingung memilikikah apakah itu Garansi Internasional iPhone, mending baca saja artikel 3 bukti langkah klaim garansi internasional iPhone ini.


GARANSI iPHONE RESMI DI INDONESIA 


Walau Indonesia belum juga mempunyai Apple Store seperti di negara maju seperti U.S atau bahkan juga Singapore, tapi iPhone telah di jual sah di Indonesia sejak dahulu saat. iPhone di jual lewat cara kerja sama pada Apple dengan reseller sah di Indonesia. Oleh karena itu, kamu kenal terdapatnya Apple Authorized Reseller, Apple Premium Reseller, dan lain-lain.


CARA CLAIM GARANSI iPHONE 

Contohnya saja kamu beli iPhone sah Indonesia di salah satunya Apple Reseller, sebutlah saja toko A, jadi kamu dapat mengaku garansi itu di Apple reseller manakah saja saat reseller itu memang reseller sah di Indonesia. Kamu tak perlu klaim garansi di toko yang sama. Kurang lebih semacam itu.


APAKAH TIDAK ADA PRODUCT APPLE GARANSI INTERNATIONAL ?

Nah nyatanya garansi iPhone cuma laku di satu negara saja. CATAT YA! Maka bila kamu cuma dapat klaim garansi iPhone di satu negara saja. Contoh kamu beli iPhone sah Indonesia ya bermakna cuma dapat diklaim garansi iPhone di Indonesia saja. Bila pertanyaannya apa iPhone Garansi Internasional itu ialah garansi sah Apple?

Garansi iPhone sah ialah memang asli dari Apple. Akan tetapi, garansi iPhone sah cuma dapat diklaim di satu negara saja. iPhone bisa jadi di jual oleh perseorangan sampai ke luar negeri tapi tidak dapat diklaim di luar negeri atau negara lainnya.

Bila kamu beli iPhone Singapore ya cuma dapat diklaim di Singapore saja walau iPhone itu di-import sendiri oleh pedagang serta di jual di Indonesia.


KENAPA BANYAK PEDAGANG BERKATA iPHONE GARANSI INTERNATIONAL ? 

Nyatanya yang disebut iPhone Garansi Internasional ialah iPhone itu ialah iPhone hasil import di luar negeri. iPhone yang di jual itu bukan iPhone yang di jual sah di Indonesia. Sebab harga iPhone di luar negeri tambah murah,

ada pedagang “nakal” yang beli di luar lantas di jual di Indonesia lebih mahal.

Maka bila kamu mesti lakukan klaim garansi Internasional itu ya mesti pergi ke negara aslinya. Kamu tidak dapat klaim garansi iPhone di luar negeri ke reseller sah Apple di Indonesia.


SO, APAKAH SEBENARNYA PRODUCT APPLE BERGARANSI INTERNATIONAL ITU TIDAK ADA ? 

Selama ini, MacBook ialah salah satunya produk Apple yang mempunyai garansi Internasional. Garansi Internasional MacBook ini ialah asli dari Apple. Jadi contoh kamu beli MacBook di Indonesia, kamu dapat klaim garansi di negara manakah saja dimana kamu ada. Ini yang benar.

Berlainan dengan iPhone. Bila ada penjual yang katakan iPhone Garansi Internasional jadi janganlah tertipu dengan beberapa kata itu. Tidak ada iPhone Garansi Internasional.





UPDATE: Ada berita jika Apple saat ini lebih longgar dalam permasalahan garansi iPhone, contohnya iPhone yang beli di Singapura dapat klaim garansi di Inggris. Akan tetapi masih tetap belumlah ada keterangan apa garansi itu laku di semua negara atau cuma di sejumlah negara yang ada Apple Store saja.

Nah artikel ini dibikin untuk beberapa pembaca yang masih tetap bingung dengan arti iPhone Garansi Internasional ini. Utamanya sich semua iPhone sah cuma bergaransi lokal saja serta cuma dapat klaim garansi di negara dimana iPhone itu sah di jual.

Bagaimana? Telah memahami kan?

No comments

Theme images by fpm. Powered by Blogger.